Minggu, 20 Agustus 2023

Satu bulan

surprisingly, aku sudah satu bulan masuk kerja tanpa hari libur.

2 minggu terakhir komunikasi kami tidak berjalan lancar dikarenakan list pekerjaan. Berita baiknya dia tidak begitu memasalahkannya, itu yang kudapat, semoga benar. Beberapa hari yang lalu badan ini sudah mulai gemeter dan tidak ada lagi semanagat. Sepertinya sudah mulai bosan.

Beberapa orang memintaku untuk mengambil libur, tapi itu tidak menyelesaikan masalah kurasa. Hanya menunda dan ujungnya berkumpul pada suatu titik yang akan siap meledak. Jika sebuah liburan menyelesaikan masalah, kenapa aku harus bekerja mati-matian untuk mengatasinya?..untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan ambil saja sesering mungkin liburan .

Akhirnya kepenatan ini terbayar oleh sebuah serial yang katanya sedang trending diNetFlix, Emily in Paris. Entah ini sebuah kebetulan atau bukan, tapi alur ceritanya sangat berhubungan dengan keadaanku sekarang.

Dari serial ini pula saya mengetahui ternyata orang Perancis mempunyai budaya kerja yang sama dengan orang Indonesia. Ya, Kami bekerja untuk hidup. Yang paling mengesankan adalah, sangat tabu atau Ilegal diPerancis untuk membicarakan pekerjaan dihari libur atau cuti bahkan pada sebuah pesta. Luar biasa bukan?! Kapan orang Indonesia punya persfektif sepert ini? not in the milion years i guess.. 

Diceritakan disana bahwa orang Perancis bukan orang yang suka berbasa-basi. Bisa dibilang, Orang Asia/Amerika menikam kau dari belakang Orang Perancis menikam kau dari depan. Jadi jika mereka tidak suka pada kita maka akan langsung mereka perlihatkan. yah, ...Tanpa harus berbasi-basi atau berpura-pura which is ..Berbohong.

 

 

Tidak ada komentar:

Diputar kembali

Kadang diatas kadang dibawah, sesaat kita berada dibawah rindang pohon tak terasa matahari bergulir dan kita mendapati sinarnya menerpa pana...